Sukses

pemulihan pasca muntaber

20 Oct 2014, 10:45 WIB
Wanita, 23 tahun.
ass,dok sya mau nanya anak sya usianya memasuki 9 blan,ia hbis trkena muntaber akibat gigi atas dpannya tumbuh dan skrang udh agak baikan tpi stelah ia sakit nafsu makannya berkurang dan menjadi lemas,ia malas merangkak dan pengenya d gendong trus. yang ingin sya tanxakan kpda dokter, 1.apa yg hrus sya lakukan agar anak sya kembali sprti biasax dan tdk loyo. 2.vitamin apa yg baik untuk menambah nafsu mkanx? 3.apakah prolacta baby vit.penambah nafsu makan? trimakasih....
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

  Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Berdasarkan informasi yang anda berikan, kami dapat menyimpulkan bahwa kondisi anak anda dalam masa pemulihan pasca diare. Setelah diare tubuh anak akan mengalami dehidrasi karena hilangnya cairan (muntah, BAB) kondisi anak anda yang lemah dan lesu sekarang ini karena anak anda masi defisit dalam cairan tubuh, walaupun muntah dan diarenya sudah berhenti.

Oleh karena itu berikan cairan yang cukup, jangan paksakan anak untuk makan, tetapi pastikan selalu asupan cairan untuk anak anda cukup. berikan susu setiap beberapa jam dan biarkan anak anda beristirahat. Jika kondisi ini tetap berlanjut dalam beberapa hari segera cari pertolongan dokter.

Semoga informasi ini bermanfaat 
Salam Tim Dokter (AK)

    0 Komentar

    Belum ada komentar