Sukses

Perkembangan anak

11 Oct 2013, 14:53 WIB
Pria, 26 tahun.
Selamat Siang Dokter, sebelumnya terima kasih atas jawaban dan penjelasan dari Dokter. Alhamdulillah Dok, anak saya sudah bisa melakukan hal lain tersebut mulai point Menggenggam pensil sampai Tersenyum ketika melihat mainan, anak saya juga suka mendengarkan musik klasik Dok, dan saat dia mendengarkan musik secara spontan dia menggeleng gelengkan kepalanya " Apakah itu tidak apa apa ya Dok?" dan juga bisa membedakan suara Orang Tuanya, Kakek dan Neneknya. Anak saya juga bisa Mempertahankan kepala tegak, saat posisinya saya dudukkan hanya saja kurang stabil, kurun waktu dia menjaga kepalanya tegak kurang lebih 5 - 10 menit, dan itupun pasti ada sedikit goyang goyang kepala saat kepalanya tegak dan saat posisi ditengkurapkan Anak saya juga bisa mengangkat kepalanya, hanya saja waktunya juga cuma sebentar kurang lebih 5 - 10 menit, tidak bisa lama Dok.Dan untuk tengkurap dan telungkup masih harus dibantu, karena anak saya posisinya berhenti di miring ( posisinya selalu berhenti pada saat dia menindih tangannya sendiri & pasti diposisi itu dia nangis Dok ) Demikian pernyataan yang dapat saya sampaikan Saya mohon jawaban dan penjelasan dari Dokter Terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda

Perkembangan setiap anak tergantung dari berbagai faktor, namun satu hal yang pasti, normal tidaknya seorang anak harus dipadankan dengan usia anak tersebut.

Dari kisah yang diceritakan anda, itu merupakan respon normal dari anak ketika diberikan stimulasi. Jika anak anda menangis dalam posisi tertentu, saya sarankan anda memeriksakan anak anda ke klinik dokter terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Bisa jadi tidak ada sesuatu yang serius, namun tidak ada salahnya dilakukan pemeriksaan yang lebih lengkap untuk mendeteksi kelainan yang ada.

Anda juga dapat membaca artikel ini untuk penjelasan lebih lanjut mengenai tahapan perkembangan anak

Tumbuh Kembang Anak.

Semoga informasi ini membantu (AN)

Tim klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar