Sukses

Berhubungan Intim Setiap Hari

18 Oct 2014, 03:39 WIB
Wanita, 26 tahun.
Sore Dok, saya mau tanyakan apakah berhubungan intim dengan suami hampir setiap hari dan juga masturbasi ada dampak buruknya ? Setiap saya selesai bercinta pada vagina pasti terasa perih, tapi saya tidak sedang keputihan. Tolong penjelasan dan solusinya. Terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudari yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Pada dasarnya tidak ada masalah bila Anda melakukan hubungan intim (dan masturbasi) setiap hari, selama Anda dan pasangan memang menikmatinya, dan Anda menjalani hidup yang seimbang. Berhubungan intim 7 kali seminggu atau lebih memang termasuk sering dibandingkan dengan pasangan pada umumnya (rata-rata 2x seminggu). Namun, banyak pasangan baru terutama yang melewati fase bulan madu yang berhubungan intim setiap hari dan itu merupakan bagian dari kehidupan seks yang sehat. 

Yang menjadi masalah adalah bila salah satu dari pasanganya yang mungkin tidak mau berhubungan intim sesering itu. Komunikasi yang baik adalah cara yang paling baik untuk menjaga kebutuhan Anda dan pasangan terpuaskan. Selain itu, hubungan intim sebaiknya tidak menjadi aktivitas satu-satunya yang Anda lakukan dan nikmati bersama. 

Vagina yang perih setiap habis berhubungan intim dapat diakibatkan oleh luka lecet di daerah tersebut. Luka tersebut akan sembuh/kering dengan sendirinya. Selama proses penyembuhan jangan berhubungan intim dulu. Setelah sembuh, yang perlu diperhatikan sebelum mulai berhubungan intim lagi apakah lubrikasi vagina kurang karena kurangnya foreplay/"pemanasan".

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar