Sukses

Sesak Napas

26 Sep 2013, 16:57 WIB
Wanita, 24 tahun.
Terima kasih Dok, Sekali lg mau tanya untuk Istri saya, Istri saya jadi sering sesak napas, knp yah donk? dan sampai dada dia sakit kl tarik napas panjang.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Sebelumnya ada beberapa hal yang ingin kami tanyakan. Sejak kapan keluhan sesak dirasakan? Apakah ada keluhan lain selain sesak napas? Keluhan terjadi saat tidak berbaring dan bertambah parah saat berbaring? Apakah susah bernapas yang dirasakan disertai dengan bunyi "ngik-ngik"? Apa saja yang menjadi pemicu sesak napas? Kapan sesak dirasakan berkurang dan kapan dirasa sesak bertambah? Selain sesak napas apakah ada keluhan lain seperti hidung mampet, bersin berulang, keluar ingus encer dan banyak, hidung tersumbat, mata gatal dan kadang berair? Apakah sudah coba mengobatinya, jika sudah dengan obat apa? Bagaimana hasilnya? Setelah atau saat pengobatan apakah sesak dirasa berkurang?

Keluhan sesak napas berkaitan dengan saluran pernapasan dan sistem persarafan, dapat juga berkaitan dengan sistem kardiovasuler (jantung) atau sistem pencernaan, oleh karena itu sebaiknya istri Anda memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab dari sesak napas yang ada.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam, 

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar