Sukses

Nyeri Ulu Hati & Mulut Kering

20 Oct 2014, 08:03 WIB
Pria, 19 tahun.
dok, saya ada keluhan.............. saya memiliki beberapa keluha, entah ini berhubungan atau tidak... tolong dibantu ya dok.... keluhan pertama : 1. mulut sering sekali kering (padahal rajin minum air putih{percaya deh untuk urusan air putih saya gak bohong}) 2. daerah epigastrik(atau sekitar uluh hati) saya merasakan nyeri kalau lagi sujud(pas sholat), rukuk(pas sholat), loncat, ataupun lari 3. warta kotoran saya kuning empuk tolong dibantu donk ini berhubungan atua tidak, please
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan Anda adalah mulut yang sering kering, nyeri ulu hati dan warna kotoran yang kuning empuk. Warna kotoran yang kuning empuk adalah normal. Kisaran warna kotoran memang dari kekuningan hingga coklat tua.

Mengenai mulut yang sering kering. Apakah Anda bekerja di lingkungan ber-AC atau lingkungan yang terik di luar ruangan? Pengaruh lingkungan memang dapat membuat mulut sering kering, untuk itu tindakan Anda untuk banyak minum air putih sudah benar. Anda bisa menambahkan olesan madu untuk menjaga bibir tetap lembab atau menggunakan pelembab bibir dan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran untuk menjaga cairan dalam tubuh.

Nyeri ulu hati biasanya diaibatkan karena gangguan saluran cerna atau dapat juga karena gangguan jantung. Bila Anda memiliki riwayat sakit maag maka Anda dapat memiliki keluhan tersebut. Untuk memastikannya, saya sarankan Anda diperiksa langsung oleh dokter. Dokter juga mungkin memerlukan beberapa pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan laboratorium atau rontgen. Akan lebih baik lagi jika Anda melakukan pemeriksaan kesehatan lengkap (Medical Check Up).

Saya sertakan juga artikel: Kapan Anda memerlukan Pemeriksaan Medical Check Up?

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar