Sukses

Sifilis

23 Sep 2013, 21:04 WIB
Pria, 25 tahun.
selamat malam dokter , nama saya chandra .. ada yang mau saya tanyakan kepada dokter sekilas mengenai penyakit saya.. pada bulan 4 saya terkena sipilis.. dan sudah makan obat dari pihak apotik, dan sudah tidak kambuh lagi ..dan sekarang bulan 9 awal.. kenapa pada daerah penis saya agak gatal. dan pada kulit kepala bagian kening / dahi..seperti jamur bulat-bulat kecil warna merah ...dan menyebar di dahi saya.. agak gatal juga kalau digaruk sedikit.. dokter obat apa yg saya harus beli dari apotik .. berhubung saya sangat risau dengan keadaan sekarang mohon bantuan dokter.. terima kasih dokter buat saran dan bantuan nya
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kebingungan Anda. Sebelum menjawab pertanyaan Anda ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan. Apakah diagnosis Sifilis merupakan diagnosis yang dikatakan oleh dokter Anda? Jika sudah apakah anda menjalani pengobatan untuk sifilis saat ini? Apakah Anda sudah menikah? Apakah Anda suka berganti-ganti pasangan seksual?


Sifilis merupakan penyakit infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum.

Pada umumnya di laboratorium terdapat 2 macam pemeriksaan untuk sifilis (pemeriksaan antibodi):

  1. Untuk skrining: VDRL (Venereal Disease Research Laboratories) dan RPR (Rapid Plasma Reagin)
  2. Untuk diagnosis: FTA-ABS (Fluorescent Treponemal Antibody Absorption test)  dan TP-PA(Treponema pallidum Particle agglutination assay)

Untuk menentukan suatu terapi, kami memerlukan anamnesis dari Anda secara langsung, pemeriksaan fisik dan tinjauan klinis secara langsung dan pemeriksaan penunjang.

Kami menganjurkan agar Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. Kami tidak menganjurkan Anda untuk sembarang membeli obat di apotik tanpa adanya indikasi dokter. Karena apoteker seringkali memberikan obat ke pasien namun apoteker tersebut tidak mengerti bagaimana diagnosisnya, indikasinya, dsb. Sehingga seringkali konsumen yang dirugikan oleh penjualan obat secara bebas oleh apoteker tersebut.

Selain itu, kami menganjurkan agar Anda tidak berganti-ganti pasangan dan mempraktekan hubungan seksual yang monogami dengan satu pasangan saja. Kami juga menganjurkan agar Anda menggunakan kondom untuk menghindari tertularnya penyakit menular seksual lainnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar