Sukses

Kapan Boleh Suntik tapros?

12 Oct 2015, 21:28 WIB
Wanita, 35 tahun.

Dok, saya sebulan lalu melakukan laparaskopi dan seminggu setelahnya, saya disuntik tapros. Menurut dr kandungan saya, harus dilakukan 3x dan saya diminta datang kembali 4 minggu kemudian. Yang mau saya tanyakan, apa suntik tapros harus dilakukan saat haid? Karena saat suntik pertama itu saya memang sedang haid hari ke-3.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Salah satu kontraindikasi dari penyuntikan obat ini adalah adanya kehamilan. Untuk itu lebih disarankan jika dilakukan pada saat haid, dimana pasti seorang wanita yang sedang haid tidak dalam keadaaan hamil. Jika akan melakukan penyuntikan, namun tidak sedang haid, maka perlu terlebih dahulu dipastikan bahwa Anda tidak sedang hamil. Cara termudah adalah dengan testpack. Pemeriksaan ini mudah dilakukan, murah, dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Alat test pack ini pun dapat dibeli di apotek-apotek tanpa menggunakan resep dokter.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar