Sukses

Nyeri Dada Seperti Tertusuk jarum

17 Nov 2015, 17:20 WIB
Pria, 43 tahun.

Dok, dari kemarin pagi, dada sblh kiri saya terasa nyeri, seperti ditusuk jarum, hilang timbul, durasinya hanya beberapa detik, mulai pagi, siang dan malam, tdk sering, jaraknya bbrp jam, siang ini, saya diurut sebentar pd bagian punggung, nyeri tersebut timbul lg, tdk sampai 2 detik, hilang, sdh periksa EKG, hasilnya normal sj, ( dokternya bilang denyut jantung 85 hz / menit, tdk ada gejala penyumbatan). 1 bulan lalu, saya cek kimia darah, Trigridserida 215, LDL 123, HL 39, Cho 212, apa yang harus saya lakukan? apakah nyeri tersebut karena gejala faktor resiko? perlukan saya USG jantung?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami mengerti kekhwatiran yang Anda rasakan. Agak sulit untuk menyatakan penyebab dari gangguan utama yang Anda alami, tanpa pemeriksaan maupun wawancara medis yang lebih detil. Rasa nyeri seperti ditusuk jarum dibagian dada perlu dipikirkan akan resiko gangguan dari sistem pernapasan dan sistem kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah).

Kami sebagai seorang dokter tidak dapat berspekulasi dalam mendiagnosis apalagi tanpa melakukan pemeriksaan fisik dan anamnesis lebih jauh. Oleh karena itu sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter untuk mengatasi keluhan yang Anda alami. Namun jika setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh dan daidapatkan hasil dalam batas normal, maka perllu juga dipikirkan penyebab keluhan Anda bersumber dari pikiran, apakah saat ini Anda sedang stress atau menghadapi masalah / beban yang berat?

Baca pula artikel artikel berikut yang berkaitan dengan keluhan dan dapat menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

 

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar