Sukses

Berbagai Keluhan Pasca Onani

20 Oct 2014, 04:30 WIB
Pria, 25 tahun.
Selamat Pagi Dok.... Saya Arie 25 tahun, saya sering merasa sakit ditulang/ syaraf/ urat tubuh kiri saya, saya kurang tau, saya merasa linu, nyeri kadang panas kebas terutama jika hawa dingin, sakit dari kepala, tangan, perut sering masuk angin (asam lambung), perut bag bawwah, zakar, sering kencing dan kadang perih panas dsb, kalo se"logika saya ini sakit syaraf di seluruh tubuh kiri dan masing2 bag tubuh terserang, dan biasanya terasa sakit setelah onani, mohon informasi dan penanganannya, terimakaasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Dari informasi yang Anda berikan, terdapat beberapa keadaan yang terjadi namun belum tentu berhubungan.

Keluhan sering buang air kecil dan perih panas biasanya berkaitan dengan infeksi saluran kemih. Sejak kapan keluhan ini Anda rasakan? Infeksi saluran kemih juga biasanya disertai dengan keluhan anyang-anyangan, suka kebelet (urgensi), dan terkadang dapat disertai dengan perubahan warna kencing menjadi kemerahan.

Keluhan kembung dipikirkan disebabkan oleh keadaan yang disebut dispepsia atau lebih umum dikenal dengan istilah maag. Maag (Dyspepsia,Gastritis) merupakan suatu penyakit dimana terjadi peningkatan dari produksi asam lambung. Dimana bila keadaan ini terus terjadi dapat muncul gastritis yaitu peradangan lapisan lambung. Sering disebut dyspepsia yaitu kumpulan gejala yang berkaitan dengan peningkatan produksi asam lambung ini seperti mual, muntah, kembung, terasa penuh.

Maag dapat disebabkan oleh banyak hal seperti stres, sering telat makan, tindakan yang memicu peningkatan produksi asam lambung seperti merokok, alkohol.

 

Beberapa obat-obatan seperti aspirin, ibuprofen, natrium diklofenak. Bakteri juga dapat menyebabkan maag yaitu infeksi kuman H.Pylori. Untuk pengobatan ada beberapa tindakan yang dapat anda lakukan seperti hindari makanan pedas, banyak gas seperti soda, sawi dan kol. Jangan telat makan usahakan makan tepat waktu setiap saat, jangan makan 2 jam sebelum tidur.

Keluhan pegal linu pada tubuh sisi kiri mungkin dapat disebabkan oleh kegiatan onani yang Anda lakukan. Apakah Anda menggunakan tangan kiri saat melakukan onani? 

 

Kami menyarankan Anda memeriksakan diri ke dokter umum untuk dilakukan pemeriksaan kencing (urinalisis), untuk mengetahui apakah telah terjadi infeksi saluran kemih (ISK). 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar