Sukses

Polip Serviks

16 Sep 2013, 13:03 WIB
Wanita, 33 tahun.
malam dok....saya selalu berhubungan berdarah sampai akhirnya melakukan pemeriksaan di lab dan diagnosis adalah histopatologis sesuai polip endocervikal disertai peradangan non spesifik.yg saya ingin tahu penjelasan dari hasil tersebut.terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda, 

 

Polyp merupakan suatu pertumbuhan jaringan yang tidak normal dari lapisan dinding jaringan. Polyp dapat terjadi di organ tubuh manapun seperti kandung kemih, usus, hidung dan rongga sinus.

Polyp servix merupakan suatu bentuk tumor jinak pada cervix (mulut rahim). Endoserviks berarti pada lapisan mukosa dinding mulut rahim bagian dalam. Penyebabnya masih belum ditemukan namun dikaitkan dengan peradangan pada mulut rahim. Namun, sebanyak 1% kasus dapat berubah menjadi ganas.

Gejala yang dapat muncul adalah pendarahan yang tidak normal, diluar haid, saat berhubungan, haid yang tidak normal serta keputihan. Diagnosis memang dipastikan dengan pemeriksaan tubuh, USG dan biopsi. Pengobatan biasanya dengan pengangkatan dari polyp, bila terjadi infeksi dapat diberikan antibiotik. Untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut anda dapat konsultasi ke dokter specilis kandungan dan kebidanan. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA).

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar