Sukses

Post op fisura ani

12 Sep 2013, 13:15 WIB
Pria, 22 tahun.
salam kenal dok. kenapa ya dok kalo BAB lobang anus saya masih sedikit luka seperti luka gores. padahal saya sduah operasi fisura ani 3 bulan lalu dok, apakah ini normal atau emang bisa bangkit lagi dok..?? bab saya tidak teralau keras kok dok, cuna pas awak ja agak sedikit keras pada ujung fesesnya, dan ssetelah ujungnya keluar baru feses lunak, tapi kenapa masih bisa luka ya dok, karena saya udah operasi,,,,,??? terima kasih dok.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Bagaimana dengan perawatan luka post operasi Anda selama ini? Apakah Anda rutin melakukan mengganti perban? Apakah pada bentol tersebut terasa gatal? Jika gatal, apakah sering Anda garuk? Apakah sudah dilakukan pencabutan benang? Pengobatan post operasi apakah yang Anda dapatkan? Apakah Anda mendapatkan salep/krim antibiotik?

Sayang sekali kami tidak dapat menilai bagaimana luka post operasi Anda. Namun kami menduga Anda mengalami infeksi yang dapat disebabkan oleh berbagai hal: misalnya perawatan luka Anda yang kurang baik sehingga menyebabkan infeksi. Kami menyarankan agar Anda dapat kembali ke dokter bedah yang melakukan tindakan operasi Anda karena beliau yang mengetahui secara pasti teknik operasi, indikasi operasi, riwayat Anda dan luka post operasi Anda. 

Untuk sementara hal yang Anda dapat lakukan di rumah adalah mencuci dan merawat luka post operasi Anda secara rutin, dapat menggunakan cairan saline seperti NaCl (jangan menggunakan alkohol) dan tanyakan kepada dokter bedah Anda apakah diperlukan krim/salep antibiotik untuk diaplikasikan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO).

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar