Sukses

Nyeri berhubungan intim

12 Sep 2013, 12:15 WIB
Wanita, 23 tahun.
ass... dok knpa saat berhubungan ma suami sya daerah Miss V terasa sakit,itu sya alami setelah sya habis melahirkan normal. stlah melahirkan saya mendapat jahitan luar dalam tpi jmlahx tdk trlalu banyak,skrang anak sya sdah berusia 8 bulan.. Kira2 apa penyebabnya ya dok???? Mohon bantuannya,terimah kasih...
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda. 

Perhatikan atau ingat-ingat sejak kapan Anda merasakan nyeri yang Anda rasakan saat berhubunga seksual dengan suami Anda. Apakah sudah dari dulu atau baru-baru ini saja. Apabila dari dulu, tidak menutup kemungkinan mungkin nyeri yang Anda alami dapat disebabkan oleh bekas luka persalinan Anda. Terlepas dari penyebabnya, Anda dapat merasakan sakit ketika berhubungan jika terdapat luka gesek akibat kekeringan pada vagina, ketegangan pada vagina, atau karena adanya infeksi pada vagina.

Saat terangsang, kelenjar-kelenjar pada vagina akan mengeluarkan cairan bening tidak berbau yang berfungsi sebagai pelumas untuk memudahkan penetrasi. Apakah selama ini Anda sudah merasa cukup mendapatkan stimulasi sebelum suami Anda melakukan penetrasi?

Kekeringan pada vagina dapat disiasati dengan memberi rangsangan seksual (foreplay) yang cukup sebelum melakukan penetrasi. Sedangkan rasa takut atau kekhawatiran dapat membuat vagina menjadi kaku dan kering sehingga mudah terbentuk luka dan nyeri. Dengan tidak melakukan penetrasi secara terburu-buru, Anda akan memiliki waktu dan kenyamanan yang membuat Anda merasa rileks sehingga vagina tidak akan terasa tegang atau kaku saat penetrasi.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (NO)

 

Salam,

Tim redaksi Klikdokter. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar