Sukses

Mengatasi Sperma Lemah

19 Oct 2014, 18:33 WIB
Wanita, 26 tahun.
Selamat sore dok, saya Narispa sudah menikah selama 1.2 tahun namun belum dikarunia keturunan. suami saya udh pernah cek sperma, katanya sperma nya lemah. jadi apa yg harus kami lakukan dg kondisi sperma suami saya yg lemah? makanan apa yg seharusnya kami konsumsi?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam saya untuk keluarga Anda.

Sperma lemah itu dapat berarti beberapa hal, yaitu gerakan sperma yang buruk dan bentuk sperma yang tidak normal. Penyebabnya termasuk peran genetik, infeksi, ketidakseimbangan hormon, varikokel, dan penggunaan obat-obatan tertentu. Hal lain yang juga dapat mempengaruhi adalah masalah dengan sistem imun, merokok, konsumsi alkohol dan penggunaan obat-obatan ilegal.

Penanganan yang diberikan termasuk pemberian obat-obatan, operasi atau embolisasi perkutaneus untuk menangani varikokel.

Saya sarankan Anda membawa suami Anda ke dokter spesialis Andrologi untuk mencari penyebab dari kondisi suami Anda saat ini dan mendiskusikan pilihan penanganan yang optimal yang dapat suami Anda jalani.

Saya sertakan juga artikel-artikel berikut untuk informasi lengkap Anda mengenai pola hidup yang dapat mendukung kesuburan Pria:

Kesuburan Pria juga Tergantung Asupan

Dongkrak Kesuburan Pria dengan Sayuran

Bahan Kimia mengurangi Kesuburan

Jauhi Kafein, Alkohol dan Rokok demi Kesuburan

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar