Sukses

Masalah Tidur Bayi

20 Oct 2014, 06:09 WIB
Pria, 29 tahun.
Selamat Pagi Dok, saya mempunyai anak umur 3 bln jenis kelamin perempuan, BB 5 kg, Panjang 58 cm, akhir2 ini anak saya sering rewel, lidah ada endapan susu dipangkal lidah, tiap 2 hari sekali dibersihkan dengan kapas diberi air hangat, tetapi untuk pangkal lidahnya susah di bersihkan. Awalnya susu ASI masih mau, sekarang Susu ASI susah dan Sufornya juga kurang. untuk jam tidurnya tidak teratur, semula tidur malam bisa 4 & 3 jam, dengan jam 12 malam bangun. mohon penjelasannya bagaimana untuk menghilangkan kerak susu, jika ada cairan yg untuk membersihkan mohon informasinya) dan bagaimana cara untuk mengembalikan pola tidur anak menjadi teratur kembali?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam saya untuk keluarga dan buah hati Anda.

Sudah berapa keluhan ini dialami oleh anak Anda?

Masalah kerak susu yang menempel di rongga mulut bayi memang sering terjadi, untuk mengatasinya memang disarankan untuk membersihkan rongga mulut bayi setiap hari, dengan kain kasa yang direndam dalam air hangat. Dengan demikian akan mencegah penumpukan kerak susu pada rongga mulut bayi dan menjaga kebersihan rongga mulut bayi. Jika sudah dibersihkan setiap hari dengan kasa dan air hangat, keluhan masih terjadi, maka sebaiknya Anda membawa buah hati Anda ke dokter untuk diperiksa langsung, apakah keluhan tersebut merupakan penempelan kerak susu atau jamur. Masalah jamur pada rongga mulut bayi juga sering terjadi, dan tidak perlu dikhawatirkan. Jika memang karena jamur, dokter akan memberikan obat yang sesuai.

Mengenai pola tidur bayi. Bagaimana pola tidur bayi Anda menjadi tidak teratur? Pola tidur pada bayi usia 3 bulan memang sedang mengalami penyesuaian. Asalkan jumlah jam tidurnya masih baik maka sebenarnya Anda tidak perlu terlalu khawatir. Saya sertakan artikel: Jadwal Porsi Tidur Anak berdasarkan Faktor Usia.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar