Sukses

Keputihan Gatal

20 Sep 2013, 04:09 WIB
Wanita, 24 tahun.
Dok, keputihan saya gatal sekali masyaallah warna putih susu, tapi tidak bau... sudah diobatin dengan minum nystatin-tab tapi masih terasa sangat gatal, kondisi saya sudah nikah, oia Dok untuk obat yang dimasukin ke vagina itu ada efek ga ke rahim?? soalnya saya belum punya anak, masih kosong 6 bulan dari pernikahan saya. Ditunggu ya jawabannya
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudari yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Dari informasi yang Anda berikan, keputihan yang Anda alami kemungkinan memang disebabkan oleh infeksi jamur.  Keputihan karena jamur berwarna putih kekuningan berupa gumpalan-gumpalan seperti kepala susu. Terasa sangat gatal, panas dan menyebabkan nyeri setelah berkemih dan nyeri saat berhubungan seksual.

Obat yang Anda minum sudah tepat. Berapa lama kah Anda sudah mengkonsumsinya? Untuk mengatasi infeksi, obat tidak cukup diminum hanya satu-dua hari. Jadi, lanjutkan dulu penggunaan nistatin. Obat yang dimasukkan ke dalam vagina tidak memiliki efek ke rahim. 

Bila keluhan masih berlanjut, kami menyarankan Anda kembali ke dokter yang menangani Anda. Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar