Sukses

Hubungan Intim Suami-Istri

20 Oct 2014, 07:27 WIB
Pria, 37 tahun.
Selamat sore, Dok. Saya pria bekerja di luar daerah sehingga jarang ketemu istri. Kami biasanya bertemu seminggu sekali selama 2 hari, dan biasanya kami berhubungan intim 2 kali sehari semalam. Jadi dalam 2 hari itu berhubungan intim sebanyak 4 kali. Yang ingin saya tanyakan : 1. Apakah berhubungan seperti ini normal ? 2. Apakah tidak mengganggu kesehatan prostat saya ? 3. Apakah saya termasuk hipersex kalau saya tidak tahan dalam 2 hari saja tidak ejakulasi, sehingga saya harus melakukan onani ? Demikian pertanyaan dari saya, sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas jawabannya.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam saya untuk istri Anda. Saya mengerti permasalah Anda dan istri.

1. Apakah berhubungan seperti ini normal?

Hubungan seksual antara suami dan istri tidak dapat dibatasi dengan suatu definisi tertentu, namun dibatasi dengan kesepakatan dan persetujuan antara suami dan istri. Jika istri Anda tidak berkeberatan untuk melakukan hubungan intim dengan jumlah yang lebih sering pada saat Anda dan istri bertemu, maka tidak ada hal yang perlu Anda kuatirkan.

2. Apakah tidak mengganggu kesehatan prostat saya?

Hubungan seksual yang aman, hanya dengan satu pasangan yaitu istri Anda, dan ejakulasi yang sehat tentu tidak membahayakan kesehatan prostat. Kesehatan prostat berisiko terganggu jika Anda melakukan hubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan.

3. Apakah saya termasuk hipersex kalau saya tidak tahan dalam 2 hari saja tidak ejakulasi, sehingga saya harus melakukan onani?

Mengendalikan dorongan seksual pada pasangan yang sudah menikah memang biasanya relatif lebih sulit daripada mereka yang belum menikah. Sehingga memang dibutuhkan penyaluran dorongan seksual, untuk itu memang kondisi yang paling baik dan perlu diusahakan adalah agar Anda dan istri tidak saling berjauhan. Namun, jika Anda dan istri belum memiliki solusi yang tepat dalam mengatasi masalah ini, maka Anda dapat mengendalikan dorongan seksual Anda dengan mengalihkan energi, tenaga dengan pikiran dengan kegiatan yang positif seperti berolah raga, melakukan hobi yang Anda gemari dan juga Anda perlu menghindari faktor-faktor yang dapat membuat Anda terangsang.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar