Sukses

Keputihan Menahun

04 Sep 2013, 19:31 WIB
Wanita, 25 tahun.
selamat siang dok,saya ad keluhan keputihan yg bertahun-tahun tak kunjung sembuh..prnh kdkter ktnya trkena infeksi lalu dksh obat, namun keputihan saya tak kunjung sembuh malah skrng wrnanya sudah kehijauan...tidak gatal...saya juga sdh mncba bbrpa obt trdisional namun blm brhasil juga hingga sekarang...pinggang saya juga skrng sering pgelpgel dan ngilu...saya sudah mnikah 4 bln dan sampe skrng blm hamil... yang ingin saya tanyakan..apakah kputihan saya msh bs dsmbuhkan, pengangan sprti ap yg bysanya dilakukan dokter untuk pengobatan kasus saya ini dan apakah kputihan tsb ada hubungannya dg nyeri di pinggang saya...
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Saya memahami kecemasan Ibu. Keluhan Ibu adalah keputihan yang sudah terjadi bertahun-tahun, dan sekarang berwarna kehijauan. Keluhan lain Ibu adalah pinggang yang sering pegal dan terasa ngilu.

Berdasarkan informasi yang Ibu berikan, keluhan keputihan Ibu memang tampaknya disebabkan karena infeksi, kemungkinan besar oleh parasit. Adakah keluhan lain, terutama setelah melakukan hubungan intim dengan suami? Sebaiknya segera dilakukan pemeriksaan langsung oleh dokter. Infeksi daerah vagina yang tidak segera ditangani dapat menyebabkan penyebaran infeksi hingga ke organ reproduksi bagian atas seperti rahim, saluran tuba dan indung telur. Penyebaran infeksi seringkali memberi gejala berupa keluhan sakit perut dan sakit pinggang. Namun, hal tersebut memerlukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk itu saya sarankan Anda segera mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Mungkin diperlukan pemeriksaan langsung pada organ genital Anda dan perlu juga dilakukan pemeriksaan laboratorium terhadap cairan keputihan Anda, juga USG perut.

Jika penyebabnya adalah parasit atau mikroorganisme yang lain, maka dibutuhkan pengobatan antibiotik. Pengobatan tradisional tidak dapat membunuh mikroorganisme penyebab.

Diagnosis segera akan membantu Anda mendapatkan penanganan yang tepat segera.

Saya sertakan juga artikel: 5 Penyebab Keputihan pada Wanita.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar