Sukses

Benjolan di Rahang Bawah

20 Oct 2014, 10:29 WIB
Pria, 23 tahun.
pagi dook. saya ada sedikit keluhan, kenapa ya dok, dibawah rahang kiri dan kanan saya teraba benjolan lebih kecil sedikit dari ukurna kelerang, tapi bagian kanannya agak menonjol dok,tepat dibawah rahang, jika saya tegakkan kepala seperti biasa, benjolan nya tidak ada dan tidak teraba, dan jika saya melihat kebawah atau menekukkan kepala kearah bawah, dia kelihatan dan teraba.. apakah itu normal dok,,??? kemaren saya udah periksa ke dokter umun, asaya disuruh periksa gigi.. apakah ada hubungannya dengan gigi dok,, apakah ini bengkak kelenjar getah bening dok..??? mohon bantuannya saya cemas sekali dok teri makasih dok,,,,
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Saya memahami kecemasan Anda.

Sulit bagi saya untuk mengetahui lokasi tepat dari benjolan yang Anda maksud. Benjolan di rahang bawah dapat disebabkan oleh kelenjar getah bening yang membesar. Kelenjar getah bening membesar biasanya karena infeksi, dapat infeksi bakteri atau virus di daerah THT/wajah, maupun infeksi tuberkulosis kelenjar. Kelenjar getah bening di daerah sekitar wajah juga dapat membesar bila ada infeksi atau luka di daerah mulut, misalnya gigi berlubang atau sariawan.

Untuk mengetahui dengan jelas benjolan tersebut, diperlukan pemeriksaan secara langsung dengan melihat dan meraba benjolannya. 

Anda dapat bertanya pada dokter yang memeriksa Anda mengenai penjelasan terhadap benjolan yang Anda alami, dan mengikuti saran beliau untuk mengunjungi dokter gigi untuk pemeriksaan gigi dan melihat apakah ada masalah pada gigi dan rongga mulut Anda.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar