Sukses

Usia 14 Tahun, Badan Mati Sebelah

17 Oct 2014, 23:56 WIB
Pria, 21 tahun.
saya mau tanyak nie dok saya mempunyai keponakan yang sudah berusia 14 tahun.saya kasihan dengan dia dok sewaktu di usianya 3 tahun dia terkena step dan mengakibatkan badannya mati sebelah, dia tidak bisa berjalan di usia 3 tahun, tapi di usia 4 tahun dia di bawak ke medan dok untukdi urut oleh nenk saya . hasilnya lumayan dok, sekarang dia sudah bisa berjalan tapi dalam keadaan badannya mati sebelah, tapi sayang dok, pemikirannya seperti bodoh - bodoh atau bisa di bilang anak idiot, yang saya tanyakan dok, apakah keponakan saya ini dapat di obati lagi dok. karna usianya sudah semakin dewasa. malahan dia sudah menstruasi. saya ingin pemikirannya kembali normal dok seperti para gadis remaja biasanya. dan kalaupun bisa di obati dok. saya pengen tau di mana tempat bagus praktek pengobatannya khususnya daerah jakarta dan medan dok. trimakasih dok sebelumnya
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam saya untuk keluarga Anda. Saya memahami kecemasan Anda.

Untuk menangani kondisi keponakan Anda, diperlukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisik yang lengkap. Diperlukan informasi masa kehamilan Ibu, kondisi saat persalinan/kelahiran, kondisi kesehatan pada masa setelah lahir dan tumbuh kembangnya. Pemeriksaan seperti tes IQ, tes kemampuan motorik, pemeriksaan penglihatan dan pendengaran, pemeriksaan saraf, tes kemampuan bicara dan bahasa, dan evaluasi tumbuh kembang yang lengkap perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan keponakan Anda.

Setelah evaluasi lengkap dilakukan, maka baru dapat diambil kesimpulan mengenai kondisi keseluruhan dan langkah apa yang perlu diambil untuk menangani kondisi keponakan Anda. 

Saya sarankan Anda membawa keponakan Anda ke fasilitas kesehatan yang memiliki klinik khusus tumbuh kembang. Spesialis anak di klinik tersebut akan membantu melakukan pemeriksaan yang lengkap dan mendetil. 

Tetaplah berdoa untuk jalan keluar yang terbaik bagi keponakan Anda dan keluarga.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar