Sukses

Kolestrol

18 Oct 2014, 20:30 WIB
Wanita, 24 tahun.
Dokter, Hasil Cek Darah Kolesterol saya 230, saya sering pegal pas bagian pundak sebelah kiri menjalar ke tangan + payudara juga, rasanya sesak sekali. saya coba beberapa kali konsultasi ke Spesialisasi Penyakit dalam tapi masih tetap tinggi, padahal saya seorang atlit Bulutangkis, sudah mengurangi makanan berminyak juga, solusi paling jitu apa ya dok.....apakah stress juga mempengaruhi kolesterol saya ??
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan anda, 

Biasanya bila terjadi peningkatan dari kadar kolestrol jarang menimbulkan gejala yang jelas pada tubuh kita. Rasa pegal yang menjalar dari tangan ke payudara anda mungkin disebabkan oleh hal lain, seperti cedera otot, atau kekauan otot, kelainan pada persarafan terutama bila terjadi nyeri yang dirasakan seperti terstrum. Untuk sesak, penyebabnya dapat berbagai macam seperti kelainan pada paru-paru, kembung akibat penyakit maag, serta pada orang-orang dengan penyakit jantung. 

Di usia anda, sebaiknya anda untuk mengurangi kadar kolestrol dapat lakukan modifikasi gaya hidup seperti : 

1. Diet makanan dengan murangi makanan dengan lemak tinggi, makanan yang diproses seperti kentang goreng, makanan siap saji, makanan yang berasal dari kaleng. Coba lihat kandungan dari makanan yang anda konsumsi. 

2. Oleh karena anda atlit memang sudah baik bila anda lakukan oleharaga secara teratur. 

Anda dapat juga membaca rubrik kami yang berjudul : 

- 8 Langkah Atasi Kolestrol --> https://www.klikdokter.com/healthnewstopics/read/2013/08/20/15031755/8-langkah-atasi-kolestrol-#.UiWycWA298c. 

- Awas ! Stres Dapat Menyebabkan Kolestrol --> https://www.klikdokter.com/healthnewstopics/read/2013/06/25/15031668/awas-stres-dapat-menyebabkan-kolesterol#.UiWyvmA298c.

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat (EA)

Salam, 

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar