Sukses

Haid tidak berhenti

03 Sep 2013, 14:39 WIB
Wanita, 48 tahun.
Dokter saya berumur 48 th bulan ini saya haid lama sekali tidak berhenti dan dari awal keluarnya sedikit2 sekali kadang coklat,hitam dan merah segar tapi sedikit sekali tdk seperti biassanya apakah hal ini menandakan saya akan menopouse ? Sampai sekarang saya masih pakai KB IUD sudah 10 th dan expaired nya 10 th apakah pengaruh dari itu juga ?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda,

Gangguan haid Anda dapat berupa menoragia, yaitu dimana jumlah perdarahan haid Anda lebih dari normal, berlangsung lebih dari 7 hari. Atau dapat juga oligomenorea dimana jumlah perdarahan sama tetapi jadwal haid menjadi lebih jarang.

Penyebab dari gangguan haid yang Anda alami dapat bermacam-macam. Dapat disebabkan oleh gangguan hormonal ataupun gangguan di saluran reproduksi. Untuk memastikan penyebab dari keluhan Anda, kami sarankan Anda segera menemui dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk melakukan konsultasi langsung dan pemeriksaan lengkap. Apalagi Anda merasa bahwa terkadang haid Anda berbau, terdapat kemungkinan ada faktor penyebab yang harus segera ditangani untuk mengobati gangguan yang Anda alami.

Berikut adalah beberapa artikel yang dapat membantu menjelaskan beberapa gangguan haid:

Oligomenorea

Menoragia

Demikian jawaban yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (EA)

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar