Sukses

Nyeri pada payudara

20 Oct 2014, 10:46 WIB
Wanita, 23 tahun.
dok.. saya sering mengalami rasa nyeri, sakit dan panas di sekitar puting payudara saya sebelah kanan (kambuh-kambuhan)padahal saya belum menikah. saya diamkan saja, pernah saya olesin salep anti nyeri khusus untuk ibu menyusui) tapi yang ada rasanya yeri yang semakin jadi dan terasa panas. saya belum pernah konsultasi langsung dengan dokter karena saya takut dengan hasil diagnosa. yang saya mau tanyakan sm dokter, kenapa hal itu bisa terjadi dan solusi penyembuhannya seperti ap. terimakasih salam rina nl
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Pertama-tama kami perlu mengajukan beberapa pertanyaan: Sudah sejak kapan Anda mengalami keluhan seperti ini? Apakah faktor pencetus timbulnya gejala tersebut (misalnya: saat sedang haid/stress/lelah/capek)? Apakah terdapat benjolan pada payudara Anda? Apakah nyeri dan panas yang Anda rasakan pada sekitar puting payudara Anda juga disertai kemerahan? Apakah ada cairan yang keluar dari payudara Anda?

Kami memahami kekhawatiran Anda, namun alangkah baiknya jika Anda memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter. Kami tidak dapat memastikan diagnosis dan terapi yang Anda butuhkan karena untuk hal tersebut dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung. Karena justru jika Anda biarkan tanpa tahu diagnosis dan pengobatannya, malah justru ditakutkan akan berbahaya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar