Sukses

Keringat

19 Oct 2014, 06:58 WIB
Pria, 25 tahun.
temenku sering mengeluarkan keringat,tapi cuma setengah badan aja,maksudku dari badan sebelah kanan aja,kalau yg kiri tidak mengeluarkan keringat. begitu pula sebaliknya. Jadi gejala penyakit apa yg saya temukan ini?minta tolong penjelasan dan jalan keluarnya...! Terimakasih sebelumnya!
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda, 

Berkeringat yang berlebihan dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti : 

Berkeringat pada saat gugup, gelish, emosi merupakan hal yang normal karena adanya rangsangan saraf simpatis sehingga merangsang aktivitas kelenjar keringat berlebihan.

Selain itu, keringat yang banyak dapat disebabkan karena metabolisme yang lebih tinggi dari orang pada umumnya atau kelenjar keringat yang memang banyak. Banyak berkeringat sendiri merupakan pertanda baik karena berarti kelenjar keringat berfungsi sempurna. Pengeluaran keringat merupakan proses sekresi atau pembuangan sisa-sisa garam dan juga racun dari dalam tubuh. Selain itu, keringat juga berfungsi menurunkan panas di dalam tubuh sehingga suhu di permukaan kulit dapat senantiasa terjaga pada tingkatan normal.

Sudah sejak kapan teman Anda mengalami keluhan tersebut? Kemungkinan besar gangguan tersebut disebabkan oleh adanya gangguan pada saraf teman Anda.

Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter spesialis saraf.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO).

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar