Sukses

Benjolan di Rahang

13 Sep 2013, 18:29 WIB
Pria, 23 tahun.
benjolan di rahang selamat sore dok, saya ada sedikit keluhan, di bawah rahang kanan saya tedapat benjolan sedikit agak kecil dari kelereng, dan kalo ditekan agak terasa sediikit sakit,jika saya tegakan kepala seperti biasa benjolan itu tidak teraba dok, tapi jika saya melihat kebawah atau saya menundukan kepala kearah bawah baru benjolan itu menonjol dan bisa diraba. yang sebelah kiri pun demikian dok, tapi lebih kecil dari pada yang kanan...apakah tanda sakit getah bening dok..???? apakah itu tidak apa2 dok,,itu normal dok...???? dan kemaren saya konsul ke dokter umum. beliau tanya apakah gigi saya berlobang,saya jawab iya. dan diperiksa dokter tsb, katanya coba periksa gigi ke dokter gigi terlebih dahulu jika harus di cabut, cabut saja. karena bakteri sebelum masuk ke tubuh dihadang oleh kelenjar dan kelenjar bisa memperparah nantinya katanya.. apakah demikian dok,,,?? apakah yang harus saya lakukan dok.. mohon bantuannya... saya dikasih obat oleh dokter tbt : CIPROFLOXACIN CIMETIDINE DEHISTA CHLORPHENIRAMINE. Terima kasih dok...
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang kami hormati,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

 

Apa yang dikatakan oleh dokter umum Anda benar, bahwa sebaiknya saat ini Anda menemui dokter gigi untuk menambal gigi Anda. Benjolan di rahang bawah dapat disebabkan oleh kelenjar getah bening yang membesar. Kelenjar getah bening membesar biasanya karena infeksi, termasuk infeksi gigi atau gigi bolong, dapat juga karena infeksi bakteri atau virus di daerah Telinga Hidung dan Tenggorokan/wajah, maupun infeksi tuberkulosis kelenjar. Kelenjar getah bening di daerah sekitar wajah juga dapat membesar bila ada infeksi atau luka di daerah mulut, misalnya gigi berlubang atau sariawan.

Anda sebaiknya mengikuti saran dokter Anda untuk mengunjungi dokter gigi untuk pemeriksaan gigi dan melihat apakah ada masalah pada gigi dan rongga mulut Anda.

Obat yang Anda dapat saat ini adalah obat antibiotik, untuk menyembuhkan infeksi akibat bakteri.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (SH)


Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar