Sukses

Ketiak Hitam dan Mencukur Bulu Ketiak

13 Sep 2013, 17:39 WIB
Pria, 24 tahun.
Salam. Dok. bagemana cara memitihkan ketiak secara alami? Apa dampak positif dan negatif dari mencukur bulu ketiak? Sekian, terima kasih yaa Dok.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Warna ketiak yang hitam dapat disebabkan oleh karena terlihat akar rambut ketiak sehingga terlihat hitam, atau dapat karena kotoran tubuh (daki). Membersihkan tubuh Anda dengan menggunakan spons pada waktu mandi dapat membantu.

Penggunaan deodoran sendiri tidak menyebabkan warna ketiak hitam, tp bekas deodoran yg tidak bersih dapat menyebabkan kulit ketiak Anda hitam. Atau ada pula daerah tersebut menghitam karena sering iritasi, untuk itu perlu dilakukan perawatan untuk memutihkannya.

Apakah ada efek negatif dari mencukur bulu ketiak?

Adakah Dampak Negatif Mencukur Bulu Ketiak?

 

Tidak ada efek negatif dari mencukur rambut ketiak Anda. Yang perlu diperhatikan adalah agar menjaganya tetap bersih. Daerah ketiak yang berambut dan tidak dicukur memang rentan untuk menjadi tempat pertumbuhan bakteri. Namun, jika dijaga kebersihannya, maka baik dicukur maupun tidak daerah ketiak akan tetap sehat. Selain itu, sangat penting untuk memperhatikan cara mencukur dengan baik hingga tidak melukai daerah ketiak.

Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar