Sukses

Badan Dingin, Keluar Keringat

19 Oct 2014, 18:21 WIB
Pria, 49 tahun.
Permisi dok, saya mau tanya. ayah saya sakit nya sering kambuh. yg di keluhkan adalah badan terasa dingin sekali, tapi keluar keringat terus menerus dengan begitu banyak nya. Kemarin sempat rawat inap di RS dan di tangani 2 dokter spesialis ( Spesialis Penyakit Dalam dan Spesialis syaraf ) Asumsi dokter Penyakit dalam mengatakan bahwa ayah saya terkena diabetes. Tapi setelah rawat inap dan rawat jalan,berangsur pulih. Tapi akhir2 ini yg sering di keluhkan keluar keringat terus menerus, tapi badan terasa dingin, dan perut sakit. Gejala apa dok yg telah di alami ayah saya? apa karena efek dari diabetes, atau penyakit lain nya. Mohon dokter berkenan menjawab. terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam saya untuk Ayah Anda. 
Keluhan ayah Anda adalah keluar keringat terus-menerus dengan banyak, badan terasa dingin dan perut sakit. Sayang sekali informasi yang Anda berikan sangat terbatas. Ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan:
  • Berapa usia ayah Anda?
  • Sudah berapa lama keluhan ini dirasakan?
  • Adakah riwayat penyakit yang dialami ayah Anda?
  • Ketika ayah Anda dirawat, bagaimana dengan hasil pemeriksaan laboratorium ayah Anda?
  • Bagaimana dengan hasil pemeriksaan gula darah ayah Anda?
  • Adakah faktor pemicu yang Anda curigai menyebabkan keluhan-keluhan yang dialami ayah Anda?
Keluhan yang dialami ayah Anda dapat disebabkan oleh banyak hal dan untuk mengetahui penyebabnya diperlukan wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik lengkap, dan pemeriksaan laboratorium yang menunjang. Adanya masalah pada saluran pencernaan, gangguan gula darah, gangguan ginjal, infeksi virus, ataupun penyakit sistemik lainnya. Untuk itu, saya sarankan sebaiknya Anda membawa ayah Anda untuk mengunjungi dokter spesialis penyakit dalam untuk pemeriksaan lengkap.  

Saya doakan ayah Anda lekas pulih kembali.

Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar