Sukses

Air Kelapa & Ibu Hamil

20 Oct 2014, 02:51 WIB
Wanita, 25 tahun.
awal kehamilan dan air kelapa muda saya saat ini tengah hamil dengan usia kandungan sekitar 11 minggu. saya mengalami muntah dan mual. beberapa hari ini saya mengkonsumsi air kelapa muda untuk menghilangkan mual tersebut. apakah minum air kelapa pada waktu trisemester awal berbahaya, soalnya ada pendapat yang mengatakan boleh dan tidak boleh ? selain itu apa ada cara/tips untuk menghilangkan mual dan muntah yang berlebihan tersebut?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Saya ucapkan selamat atas kehamilan Ibu.

Keluhan mual dan muntah pada Ibu hamil memang sering terjadi. Mengkonsumsi air kelapa setelah muntah sebenarnya baik karena dapat membantu mengatasi kekurangan cairan dan elektrolit yang terjadi setelah muntah. kandungan elektrolit berupa kalium juga dapat membantu mencegah perut kembung yang dapat menyebabkan mual. Konsumsi air kelapa pada saat kehamilan, selama tidak berlebihan dan tidak mengganggu asupan nutrisi lainnya tidak membahayakan Ibu maupun janin. Ibu perlu memastikan bahwa Ibu memenuhi asupan nutrisi dan kalori yang diperlukan bagi Ibu hamil dari berbagai sumber makanan.

Untuk mengatasi keluhan-keluhan saat hamil, saya sertakan artikel: Agar Tetap Nyaman Meski Hamil

Untuk panduan makanan bagi Ibu hamil, Ibu dapat menengok artikel: Ibu Sehat, Bayi Sehat dan 6 Makanan Wajib Ibu Hamil

Untuk panduan informasi lengkap Anda selama kehamilan, Ibu dapat mengunjungi Rubrik Kebidanan dan Kandungan yang kami miliki. Semoga kehamilan dan persalinan Ibu nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar