Sukses

Gula darah tidak turun

20 Oct 2014, 06:18 WIB
Wanita, 69 tahun.
dok maaf mau tanya ibu saya 2 hari yang lalu sakit kaki kejang yang kiri , ditambah badan muter ke kiri dan ke kanan, akhirnya di bawa ke dokter ternyata gula darah tinggi di atas 300, di tambah kolesterol tinggi, darah tinggi dan kena tipes juga... sekarang ibu saya di opnama dan sudah suntik insulin.. tapi tetep gula darahnya tinggi. walau sempet 240 tapi akhirnya naik lg di 310... apa yang harus dilakukan agar gula darahnya segera turun. terima kasih. mohon infonya dok
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda, 

Sudah berapa lama ibu anda menderita diabetes? Apakah sudah pernah mengkonsumsi obat-obatan untuk diabetes sebelumnya? 

Keadaan Hyperglikemia (gula darah tinggi) dapat disebabkan oleh beberapa hal, namun bila memang ibu anda sudah diberikan insulin dan tidak turun-turun gula darahnya mungkin disebabkan karena ibu anda sedang menderita penyakit lain seperti adanya infeksi (typhoid). Penanganan sudah benar, anda juga harus menjada diet makanan ibu anda, oleh karena ibu anda menderita diabetes serta tekanan darah dan kolestrol yang tinggi. Kurangi garam, nasi, lemak, perbanyak sayur dan buah. Untuk penanganan anda harus konsultasi ke dokter specialis penyakit dalam sub specialis endokrin. 

 

Untuk menjawab pertanyaan Anda dan panduan serta informasi lengkap mengenai Diabetes, diet, dan serba-serbi penanganannya, Anda dapat meng-akses Rubrik Diabetes yang kami miliki.  

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam, 

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar