Sukses

Kembar namun tidak serupa

30 Aug 2013, 11:49 WIB
Pria, 18 tahun.
Dok saya ingin tanya, kata dokter saya dilahirkan kembar, tetapi wajah saya tidak sama dengan saudara saya, tinggi juga tidak sama, saudara kembar saya laki-laki. dan saya di lahirkan dalam keadaan sungsang dan 1 ari ari {kata ibu saya ada garis nya} yang saya ingin tanyakan, apa ada kembar tapi wajah tidak sama?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kembar yang memiliki 1 ari-ari atau plasenta di dalam dunia medis disebut juga dengan kembar monozigot. Kembar monozigot sendiri dibagi menjadi 2 jenis yaitu: janin memiliki ari-ari/plasenta yang sama namun kantong amnion berbeda (terdapat 2 kantong amnion) dan memiliki ari-ari/plasenta serta kantong amnion yang sama (1 kantong amnion). Kembar identik yang memiliki kantong amnion dan plasenta yang sama akan memiliki jenis kelamin yang sama, rupa yang sama, sidik jari dan telapak yang sama. 

Sehingga kemungkinan dapat disimpulkan bahwa Anda dan saudara kembar Anda meskipun memiliki ari-ari atau plasenta yang sama/kembar monozigot tetapi sewaktu di dalam kandungan berada di kantung amnion yang berbeda. Sehingga sangat dimungkinkan bahwa rupa Anda dan saudara kembar Anda tidak serupa.

Terkait dengan faktor tinggi badan, meskipun dipengaruhi juga oleh faktor genetik, namun hal tersebut kembali lagi juga sangat bergantung dari faktor eksternal misalnya: asupan gizi, aktivitas fisik, jenis olahraga, vitamin yang dikonsumsi, dll. 

Berikut kami sertakan artikel yang mungkin dapat membantu Anda:

Kehamilan Kembar

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO).

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar