Sukses

Buang angin dari vagina

20 Oct 2014, 08:02 WIB
Wanita, 27 tahun.
Pagi dok, saya fitri umur 27thn sy sdh berumah tangga dan memiliki anak 1 melahirkan dgn proses normal. sejak mehalhirkan anak pertama setiap berhubungan intim dengan suami dr kemaluan saya sering mengeluarkan gas semacam kentut gt padahal pemanasan yg diberikan suami saya sdh lebih. klu sdh mengeluarkan gas dr kemaluan saya suami saya malas tuk melanjutkannya lg. pernah kita coba melanjutkannya yg ada lecet tuk kita dan tidak ada merasakan kenikmatan sama sekali. tlg bantu saya dong dok saya takut suami saya lari krn masalah ini, saya tunggu balasannya ya dok thx
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Suara-suara seperti suara buang angin mungkin merupakan angin yang keluar karena posisi bercinta Anda dan pasangan. Pada posisi tertentu, udara dapat terkumpul di rongga vagina karena penetrasi penis yang bak gerakan memompa.

Biasanya, hal ini dapat terjadi pada wanita dengan otot dasar panggul vagina yang melemah, atau dapat juga karena ukuran penis dan rongga vagina tidak seimbang, sehingga kemungkinan udara dapat keluar dan menghasilkan bunyi angin keluar melalui rongga sempit.

Proses persalinan normal memang dapat menyebabkan otot dasar panggul vagina menjadi lemah atau kerap disebut secara awam dengan "kekendoran" vagina. Semakin banyak melahirkan anak melalui jalan lahir (vagina), maka semakin besar kemungkinan vagina berkurang kekencangannya. Hal tersebut merupakan proses alami. Apakah sebelum melahirkan hal inii sudah terjadi? Jika belum, maka pada kasus Anda, besar kemungkinan berkurangnya kekencangan/kelonggaran dapat menjadi sumber penyebab adanya bunyi dan angin yang timbul pada saat penetrasi.


Pada wanita dengan otot dasar panggul yang melemah dapat melakukan senam Kegel sebagai latihan untuk memperkuat otot dasar panggul. Anda dapat mempraktekkan senam Kegel untuk mencaga kekencangan vagina. Berikut ini kami sertakan artikel yang kami miliki mengenai informasi senam Kegel.

Berbagai Kegunaan Senam Kegel.

Senam Kegel

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar