Sukses

Dada Kanan Sakit saat Bungkuk

20 Oct 2014, 09:13 WIB
Pria, 20 tahun.
dok saya mau tanya dada kanan saya selalu sakit ketika membungkuk, saya sudah ke dokter penyakit dalam kata dokter katanya saya harus banyak berolahraga, nah yang saya ingin tanyakan apa penyebab dada sebelah kanan saya selalu sakit ketika membungkuk?apakah maag atau apa?lalu cara mengobatinya bagaimana?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang kami hormati,

Terima kasih atas pertanyaan Anda.


Kemungkinan penyebab nyeri dada kanan sangat bermacam-macam. Hal ini akan sangat tergantung pada organ mana di dada kanan yang mengalami gangguan. Organ di dada terdiri atas jaringan lunak dan jaringan padat. Jaringan lunak meliputi kulit, otot, organ paru, sedangkan jaringan padat berupa tulang. Pada otot dapat terjadi cidera atau kram otot, pada tulang dapat terjadi patah tulang iga, pada organ dapat juga terjadi heart burn akibat regurgitasi asam lambung, atau gangguan lambung, dan gangguan paru. 

Nyeri dada karena gangguan otot umumnya akan menghilang dengan pijatan atau obat pelemas otot, sedangkan nyeri dada karena penyakit paru dapat berlangsung cukup lama bergantung pada derajat penyakit parunya. 

Mengingat bahwa Anda sudah menemui seorang dokter, apakah Anda sudah bertanya pada dokter apa penyebab nyeri Anda? Tentunya kami hanya dapat membantu, sedangkan konsultasi langsung dengan dokter justru dapat lebih akurat menjawab pertanyaan Anda karena dokter tersebut dapat melakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan tambahan yang tidak dapat kami lakukan melalui konsultasi online.

Tidak ada salahnya Anda melakukan saran yang diberikan dokter Anda dengan melakukan pola hidup yang sehat yaitu:

  • Olahraga teratur 3-5 kali seminggu, masing-masing selama 30-60 menit.
  • Pola makan sehat dan teratur makan 3 kali sehari dan camilan sehat 2 kali sehari.
  • Tidur teratur 7-8 jam sehari.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat [SH]


Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar