Sukses

Lenting di daerah Vagina

19 Oct 2014, 13:51 WIB
Wanita, 27 tahun.
Dokter saya ingin menanyakan hasil lab yg sy lakukan thn lalu tgl 7july2012 utk TORCH&STD dengan hasil sbb: IgG HSV I :Negatif Indeks : 0,06 IgM HSV I :Negatif Indeks : 0,13 IgG HSV II :Negatif Indeks :0,08 Saya ke dr spkk karena megalami keluhan perih disekitar vagina tepatnya diklitoris dan melenting di tangan tp tdk banyak hanya 1 atau 2 saja apakah yg divagina itu sama melenting jg yang mau saya tanyakan adalah : - Apa arti dari hasil tes lab tsb? - Sebenarnya penyakit apa yg saya derita karena skrng penyakit itu kambuh lg stlh 1 thn yg lalu sy prksa lab dan ini sngt mengganggu aktfitas dan sulit BAK karena perih - Dokter spesialis apa yang harus saya kunjungi atau kah sy harus periksa kembali kedokter yg lama? Mohon dapat dibantu atas keluhan saya karena vagina saya sangat perih pada saat BAK Terima Kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter. 

Saya memahami kekhawatiran Anda. Saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda.

1. Hasil pemeriksaan laboratorium Anda tahun lalu merupakan pemeriksaan antibodi terhadap virus Herpes Simplex. Hasil negatif dari IgM HSV I menunjukkan bahwa tidak ada infeksi baru dari virus herpes simplex tipe I. Hasil negatif dari IgG HSV I dan HSV II menunjukkan bahwa tidak ada infeksi baru dari herpes simplex tipe II.

2. Keluhan Anda adalah lenting pada daerah sekitar vagina dan nyeri BAK. Apakah saat ini ada juga lenting di tempat lain? Keluhan ini memang dapat disebabkan karena infeksi virus herpes simplex. Infeksi herpes simplex belum dapat disingkirkan karena pada saat pemeriksaan laboratorium tidak terdapat hasil IgM HSV II yang menunjukkan infeksi baru karena virus herpes simplex tipe II yang biasanya memang menyerang daerah genital. Jika Anda sudah pernah melakukan hubungan seksual sebelumnya, maka ini menguatkan kesimpulan. Namun, beberapa kondisi lainnya yang mungkin juga terjadi adalah herpes zoster atau alergi/iritasi. Selain itu, infeksi herpes simplex memang dapat kambuh kembali. Kekambuhan biasanya dipicu karena stres, menstruasi yang berat, adanya trauma, demam atau sakit lainnya, kelelahan fisik.

3. Saya sarankan Anda mengunjungi dokter Anda yang sebelumnya yang telah mengetahui riwayat Anda sebelumnya. Bawalah serta juga hasil pemeriksaan Anda sebelumnya. Pemeriksaan langsung akan membantu mennegakkan kesimpulan atas kondisi kesehatan Anda sehingga Anda bisa memperoleh penanganan optimal segera. Tanyakan dan diskusikanlah keluhan Anda dengan dokter Anda.

Saya berharap Anda dapat segera pulih.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar