Sukses

Tangan & muka kesemutan

19 Oct 2014, 05:05 WIB
Pria, 50 tahun.
Adik saya jatuh dg posisi terlentang pada waktu rekreasi dg menggunakan balon air. Seketika itu juga tangan dan muka terasa kesemutan kepala terasa pusing dan tidak bisa menengok kekanan kiri,dan kalo tengadah juga terasa sakit.dan sudah periksa ke Dokter. Keterangan sementara terkena CENTRAL nya. dan saat ini sukah diurut hasilnya sudah lebih baik. pertanyaan: 1. Apa yang dimaksud dengan sentral? 2. Apa resiko jangka panjang? 3. Apa yang harus kami lakukan lebih lanjut?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami kurang mengerti maksud Anda. Apakah betul dokter tersebut memberikan keterangan central? Karena di dalam dunia medis central sendiri berarti tengah. Apakah yang dimaksud terkena central nervous system atau sistem saraf pusat atau bagaimana? 

Kemudian ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan: Sudah berapa lama hal ini dialami oleh adik Anda? Berapa usia adik Anda? Dari ketinggian berapa adik Anda jatuh? Apakah juga terdapat cedera pada kepala adik Anda? Apakah terdapat luka terbuka/memar/lebam/nyeri? apakah tangan yang dan muka yang kesemutan hanya 1 sisi saja (kanan/kiri) atau pada kedua sisi)? Apakah sudah dilakukan pemeriksaan MRI? Jika ya, bagaimana hasilnya? Pengobatan apa yang sudah didapatkan oleh adik Anda? 

Kami menduga trauma yang dialami oleh adik Anda telah mencederai saraf adik Anda pada bagian leher sehingga adik Anda merasakan kesemutan dan tidak bisa menengok ke kanan dan kiri. Namun untuk memastikan penyebab dan resiko jangka panjang yang akan dialami oleh adik Anda diperlukan pemeriksaan lebih lanjut. Jika belum dilakukan pemeriksaan MRI, kami menganjurkan agar adik Anda menjalani pemeriksaan MRI setelah sebelumnya dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis saraf.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO).

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar