Sukses

Cara Menghilangkan Xantelasma

20 Nov 2014, 14:48 WIB
Pria, 42 tahun.

Mau tanya dok kadar kolesterol saya pernah sampai 249 namun setelah diberi obat dengan olahraga dan emnjaga makanan tentunya bisa berkurang sampai dibawah 200, nah pertanyaannya untuk xantalasma (lipid deposit lemak di kelopak mata) selain dioperasi apa bisa disembukkan denga cara lain mis obat2 an. mhn pncerahannya Tks

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Xantelasma adalah salah satu jennis tumor jinak yang paling sering ditemukan di kelopak mata, yang merupakan pertumbuhan mendatar berwarna putih-kuning, yang terdiri dari lemak. Xantelasma tidak perlu dibuang kecuali jika penderita merasa penampilannya terganggu. Xantelasma bisa menunjukkan adanya peningkatan kadar kolesterol (terutama pada orang muda).
Kanker jenis karsinoma sel skuamosa dan karsinoma sel basal juga bisa tumbuh pada kelopak mata.

Penanganan Xanthelasma dapat diatasi dengan paling baik dengan metode operasi baik dengan operasi minor atau dengan metode kauter (pembakaran) dengan alat atau bahan kimia. Hal ini dapat didiskusikan dengan dokter spesialis kulit. Selain itu, pemberian obat dan perubahan pola hidup untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah untuk penanganan kesehatan yang menyeluruh. Namun, pemberian obat tersebut hanya dapat untuk mengontrol kolesterol, bukan untuk menghilangkan xantelasmma itu sendiri.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar