Sukses

Sakit Hilang Timbul Paska Operasi Anus

19 Oct 2014, 01:44 WIB
Pria, 23 tahun.
SAKIT HILANG TIMBUL PASCA OPERASI ANUS FISURA dok.. saya baru saja sudah operasi fisura anus, sudah 1 bln setengah. semua luka sudah menutup, sedah sembuh,,, yang ingin saya tanyakan, kenapa ya dok pada bekas operasinya terasa masih skait, dan terkadang hilang dalam 2 hari, dan terkadang timbul lagi rasa sakitnya, dan rasa sakitnya cuma sedkit kok.,,, kenapa ya dok,,??? apakah ini baik2 saja..??? mohon jawaban segera dok,, saya cemas ni dok,,,, judulnya nanti (SAKIT HILANG TIMBUL PASCA OPERASI ANUS FISURA) terima kasih dok
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Berapa derajat nyeri yang rasakan dari skala 1-10? Nyeri yang Anda rasakan mungkin saja tergolong dalam nyeri psikologis, yaitu nyeri yang Anda rasakan karena adanya kekhawatiran tertentu terhadap kondisi bekas luka operasi Anda. Untuk itu sebaiknya, selain Anda memeriksakan luka operasi Anda ke dokter, mengkonsumsi obat pereda rasa nyeri, Anda juga perlu menenangkan dan meyakinkan diri Anda bahwa luka operasi Anda sudah menutup dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. 

Bekas luka operasi biasanya menyembuh secara total dalam jangka waktu 3-6 bulan. Selama masa penyembuhan luka tersebut, juga diperlukan perawatan yang baik. Termasuk menjaga agar buang air besar Anda tidak sulit dan keras agar tidak timbul luka baru yang mengganggu proses penyembuhan dan menjadi sumber nyeri baru.

Jika dokter sudah memeriksa dan tidak menemukan adanya masalah maka Anda perlu menenangkan dan meyakinkan diri Anda bahwa tidak ada masalah dengan bekas luka operasi Anda.

 

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

 

Salam,                                       

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar