Sukses

Nyeri post op fisura any

20 Aug 2013, 22:59 WIB
Pria, 24 tahun.
SAKIT HILANG TIMBUL PASCA OPERASI ANUS FISURA dok.. saya baru saja sudah operasi fisura anus, sudah 1 bln setengah. semua luka sudah menutup, sedah sembuh,,, yang ingin saya tanyakan, kenapa ya dok pada bekas operasinya terasa masih skait, dan terkadang hilang dalam 2 hari, dan terkadang timbul lagi rasa sakitnya, dan rasa sakitnya cuma sedkit kok.,,, kenapa ya dok,,??? apakah ini baik2 saja..??? mohon jawaban segera dok,, saya cemas SEKALI dok,,,,
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Bagaimana dengan perawatan luka post operasi Anda selama ini? Apakah Anda rutin melakukan mengganti perban? Apakah terdapat area kemerahan atau bengkak pada daerah luka operasi? Apakah sudah dilakukan pencabutan benang? Pengobatan post operasi apakah yang Anda dapatkan? Apakah Anda mendapatkan salep/krim antibiotik?

Sayang sekali kami tidak dapat menilai apakah penyebab nyeri pada luka post operasi Anda. Pada daerah post operasi wajar jika masih sering timbul nyeri hilang timbul apalagi jika daerah/wilayah operasi merupakan daerah yang mendapatkan tekanan seperti bokong. Namun untuk memastikan apakah nyeri tersebut berbahaya atau tidak, kami menyarankan agar Anda dapat kembali ke dokter bedah yang melakukan tindakan operasi Anda karena beliau yang mengetahui secara pasti teknik operasi, indikasi operasi, riwayat Anda dan luka post operasi Anda. 

Untuk sementara Anda dapat mengonsumsi obat penghilang nyeri yang dijual secara bebas seperti acetaminophen jika nyeri dirasakan sangat mengganggu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO).

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar