Sukses

nyeri pada penis dan ejakulasi dini

19 Oct 2014, 13:51 WIB
Pria, 24 tahun.
saya mau tanya dok.. kenapa ya kepala penis saya masih terasa ngilu...??? saya laki2 umur 24 thn, saya sunat pada umur 10 th. tpi kenepa ya masih ngilu, dan jika saat berhubungan dengan istri saya tidak sampai 2 menit mani sudah keluar...??? apa yag harus saya lakukan dok..???
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda, 

 

Kemungkinan besar bila kurang dari 2 menit anda sudah ejakluasi, kemungkinan anda menderita ejakulasi dini. 

Ejakulasi dini memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan. Memang tidak ada batasan waktu dalam definisi ini, jadi selama Anda merasa ejakulasi Anda cuup memuaskan dan tidak terlampau cepat maka Anda tidak mengalami ejakulasi dini.

Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis). Penyebab ED sendiri paling banyak disebabkan oleh psikologis. Penanganan kemudian disesuaikan dengan penyebabnya.

Berikut adalah beberapa artikel kami mengenai ejakulasi dini:

Ejakulasi dini

Atasi Ejakulasi Dini

Penyebab Ejakulasi Dini

Untuk ngilu pada penis, Apakah anda sudah dikhitan?

Selain dari beberapa penyebab yang telah kami jelaskan sebelumnya, dapat juga disebabkan karena adanya masalah pada kulup penis (adanya jaringan parut, luka, iritasi, radang), infeksi pada penis atau adanya batu pada saluran kencing yang melewati penis juga dapat menyebabkan rasa nyeri. Penanganan akan disesuaikan dengan penyebabnya.

Kami sarankan agar Anda berkonsultasi ke dokter spesialis urologi untuk pemeriksaan fisik lebih lanjut. Dokter perlu melakukan pemeriksaan langsung untuk mengetahui sumber penyebab nyeri. Jika nyeri sangat mengganggu, sebaiknya Anda tidak melakukan hubungan seksual terlebih dahulu sampai penyebab nyeri  diketahui dan ditangani.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat.(EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar