Sukses

Gatal pada Penis

13 Aug 2013, 22:27 WIB
Pria, 21 tahun.
Malam dok, mau tanya... Hari jumat minggu lalu bagian dalam (salurannya) ujung kepala penis terasa gatal dan geli. Gatal pertama kali muncul setelah kencing di pagi hari yang pada saat itu debitnya agak deras. Seketika saya intip lubang saluran dan kemudian membersihkan penis dengan air. Sabtu pagi setelah kencing juga, tiba-tiba rasa gatal itu berkurang, tapi masih ada rasa tidak nyaman. Namun terasa gatal lagi saat siang hari. Sewaktu kencing, penis tidak terasa nyeri dan panas. Tidak ada ruam, bisul ataupun luka di penis saya. Pada hari senin saya membaca sebuah artikel kalau bawang putih memiliki kandungan antibiotik alami, lalu saya makan 4 siung per hari dan rasa gatal itu hilang, walaupun kadangkala masih terasa, namun hanya 1-2 menit. Saya makan bawang putih sampai hari ini (minggu). Yang mau saya tanyakan, ini infeksi atau penyakit kelamin dok? Terakhir kali berhubungan badan sekitar 2 minggu sebelumnya. Dan bagaimana solusinya? Terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kelainan kulit sulit untuk ditangani jika tanpa pemeriksaan fisik. Untuk itu sebaiknya, Anda mengunjungi dokter untuk dilakukan pemeriksaan langsung dan mungkin diperlukan pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui penyebab keluhan Anda.

Jika Anda memiliki riwayat melakukan hubungan seksual tanpa proteksi (menggunakan kondom) dalam waktu 2 minggu sebelumnya maka masih mungkin keluhan Anda disebabkan karena infeksi menular seksual.

Dengan pemeriksaan lebih cepat maka Anda dapat memperoleh penangangan yang optimal sesegera mungkin. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar