Sukses

Sakit Kepala & Lambung

19 Oct 2014, 22:58 WIB
Pria, 18 tahun.
dok memiliki keluhan sakit bagian belakang, air liur saya pahit, kepala saya sakit n lambung saya sakit, apa obat yang saya mau minum dan bagaimana agar tidak terjadi lagi dok?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan Anda adalah sakit bagian belakang (bagian belakang organ apa?), air liur pahit, kepala sakit dan lambung sakit. Sudah berapa lama keluhan ini Anda rasakan?

Rasa sakit di lambung dapat disebabkan karena banyak hal, misal: dispepsia, GERD, gastritis.

 

Sakit kepala sebagian besar (90%) tidak diketahui penyebabnya. Beberapa hal yang dapat mencetuskan adalah kurang tidur dan stress. Sakit kepala dapat juga disebabkan sekunder oleh sakit gigi, demam, flu, tumor otak, dll. Keluhan sakit kepala perlu lebih diperjelas. Berapa lama sakit kepala terjadi, bagaimana sifat sakit kepala (berdenyut, seperti ditekan benda berat)? Apakah di seluruh kepala atau hanya sebelah? Apakah menjalar ke leher? Adakah pemicunya, apakah hilang sendiri ataukah memerlukan pengobatan.

Bagaimana dengan pola aktivitas Anda? Bagaimana dengan pola tidur Anda? Bagaimana dengan pola makan dan olah raga Anda? Apakah Anda tengah mengalami stres atau tekanan pekerjaan dalam beberapa waktu terakhir?

Untuk memastikan apakah ada gangguan kesehatan yang lebih serius, sayakami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis kengkap, pemeriksaan fisik lengkap, pemeriksaan penunjang yang diperlukan dan penanganan optimal segera.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. (JF)

Salam,

 

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar