Sukses

Nyeri Leher & Pinggang

17 Oct 2014, 19:59 WIB
Wanita, 22 tahun.
Yth. Dokter Saya mau bertanya.. sudah sekitar setengah tahun leher saya tidak bisa mendongak , kalau mendongak kebelakang terasa sangat sakit, kemudian kalau duduk bersender kelamaan punggung terasa seperti kesemutan. sekarang pinggang juga terasa sakit, gejala apa itu dok?terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan Anda adalah nyeri leher, punggung terasa kesemutan bila duduk dalam jangka waktu lama dan nyeri pinggang selama kurang lebih 6 bulan. Sebelumnya kami perlu konfirmasi ulang, apakah Anda tidak dapat mendongak ke atas atau tidak bisa menoleh ke belakang, atau keduanya? Adakah pengobatan atau penanganan tertentu yang sudah Anda lakukan? Bagaimana hasilnya? 

Bagaimana sifat nyeri yang Anda rasakan (berdenyut, nyeri tajam)? Apakah rasa nyeri menjalar? Apakah ada episode di mana Anda tidak merasakan keluhan tersebut? Bagaimana dengan aktivitas Anda sehari-hari?

Nyeri leher dan pinggang serta kesemutan pada pinggang mungkin dapat disebabkan karena ada permasalahan pada otot, tulang, sendi dan persarafan. Hal ini perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan fisik. Untuk itu sebaiknya Ibu mengunjungi dokter, apalagi karena keluhan ini sudah berlangsung cukup lama. Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan juga penunjang untuk mengetahui apakah terdapat masalah pada sistem otot, tulang dan sendi atau persarafan di daerah tulang belakang (apakah ada saraf terjepit atau tidak). Selain itu, dokter juga akan memberikan obat anti nyeri yang cukup kuat untuk mengatasi keluhan nyeri yang Anda alami agar nyeri tidak menetap menjadi nyeri kronik.

Untuk panduan informasi Anda, kami sertakan artikel: Cara Mengatasi Nyeri pada Leher.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar