Sukses

Jumlah Sperma

19 Oct 2014, 06:58 WIB
Pria, 23 tahun.
selamat siang dok. dok, saya mau nanya. saya berhubungan badan dengan istri saya sebanyak 2 kali. pada yang pertama saya berhubungan selama 7 menitan dan sperma saya keluar banyak dan kental, pada saat yang kedua lama kami berhubungan mencapai 30 menit lebih tetapi sperma saya agak berkurang dan juga agak encer. apakah ini normal atau saya termasuk ejekulasi dini? dan terkadang pada saat penis saya ereksi terlalu tegang agak terasa ngilu2 gitu dok. apakah ini ada masalah dok? mohon penjelasannya. terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang kami hormati,

Terima kasih atas pertanyaan Anda


Ejakulasi Dini (ED) adalah suatu kondisi ketidakmampuan mengontrol ejakulasi sehingga terjadi dalam waktu yang singkat dengan rangsangan minimal, dan terjadi sebelum kedua pasangan tersebut menginginkannya. Ejakulasi lebih cepat sebenarnya bukanlah masalah apabila kedua belah pihak sama-sama puas. Tampaknya dari keluhan Anda, Anda tidak mengalami ejakulasi dini.

Sperma yang sering dikeluarkan atau setiap hari dikeluarkan melalui hubungan intim tidak akan mempengaruhi kualitas ataupun kuantitas (jumlah) sperma yang dihasilkan oleh testis sehingga tampaknya saat iini apa yang alami masih merupakan variasi normal.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat [SH]


Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar