Sukses

Alergi & Anemia?

19 Oct 2014, 22:29 WIB
Pria, 43 tahun.
Hasil cek kimia darah saya, terdapat : Pada Differential Count : 1. EOSINOPHIL 4.90% ( reference range 0-4 ), 2. BASOPHIL 1,80 ( reference range 0-1), pada RBC Count : 3.RDW 18,1% ( Reference range 11,5 - 14,5 ), pada Biochemistry : 4. Ucid Acid 2,3 mg/dl. dikasih tanda * DUPLO ( reference range 2,5 -7,5 ) pada point 1 sd 4 diatas maksudnya apa Dok? Apa maksud dikasih tanda * DUPLO. Terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam sehat selalu! 

Kadar eosinofil dan basofil (2 jenis sel darah putih) yang sedikit lebih tinggi dari normal dapat menandakan beberapa hal, antar lain yang paling sering ditemui adalah adanya alergi atau infeksi parasit (cacing). Sedangkan hasil RDW (Red cell distribution width) yang sedikit lebih tinggi dapat menandakan adanya anemia. Namun ini semua harus dikonfirmasi dengan hasil darah yang lainnya dan juga ada atau tidaknya kelainan klinis. Bagaimana dengan hasil hemoglobin Anda? Apakah Anda memiliki gejala alergi? 

Duplo menandakan bahwa pemeriksaan dilakukan dua kali untuk memastikan hasil. Hasil asam urat Anda sendiri termasuk baik, meskipun sedikit lebih rendah namun tidak perllu dikhawatirkan. Hasil asam urat yang tinggilah yang perlu Anda kuatirkan.

Perlu Anda ketahui bahwa pemeriksaan laboratorium dalam dunia medis disebut dengan pemeriksaan penunjang, sehingga tidak dapat diartikan sendiri melainkan harus disesuaikan dengan masalah klinis dan harus dilihat secara keseluruhan.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar