Sukses

Merasa Haus: Gejala Diabetes?

18 Oct 2014, 09:36 WIB
Pria, 16 tahun.
setelah selesai sholat tarawih saya sering merasa haus, apakah itu wajar karena kekurangan cairan saat puasa ? saya takut itu adalah gejala penyakit diabetes
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Apakah saat berbuka puasa, sebelum sholat tarawih Anda sudah mengkonsumsi cairan yang cukup? Apakah saat sahur Anda sudah mengkonsumsi cairan yang cukup? Dianjurkan agar pada saat sahur dan berbuka mengkonsumsi cairan yang cukup sekitar 0,5-1 L air dalam bentuk air putih, jus buah atau sup. Kebutuhan cairan pada saat berpuasa tetap harus dipenuhi, untuk pria dibutuhkan 13 gelas per harinya. Bagilah kebutuhan cairan tersebut pada saat sahur, berbuka puasa dan 5 jam setelah berbuka puasa.

Diabetes memberikan gejala khas seperti cepat haus, cepat lapar dan sering buang air kecil. Selain itu juga terdapat penurunan berat badan yang drastis yang tidak dapat dijelaskan. Diagnosisnya harus didukung dengan pemeriksaan gula darah. Apakah Anda memiliki anggota keluarga yang menderita diabetes? Anda belum perlu kuatir jika gejala-gejala di atas tidak ada pada diri Anda.

Untuk informasi lengkap Anda seputar Diabetes, Anda dapat mengunjungi Rubrik Diabetes yang kami miliki.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar