Sukses

Sesak Napas, Pusing, Mual

31 Jul 2013, 18:04 WIB
Pria, 26 tahun.
Assalamulaikum Warrahmatullah Wabarakatuh penyakit ini dialami oleh istri saya. dia mengalami gejala sesak nafas, kaku, tensi darah rendah, pusing mual bahkan sampai pingsan ini indikasi penyakit apa ya? sempat diberi antibiotik CO AMOXICLAV 625 MG namun malah menimbulkan alergi dikulit wajah, berupa bentol-betol kecil. sebelumnya sudah mendapatkan indikasi awal yaitu lemah jantung. tapi setelah mendapat rawat inap dan didiagnosa dokter spesialis jantung ternyata hanya disebabkan batuk dan maag. Terima Kasih atas jawabannya
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 

 

Bapak yang Terhormat. 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam saya untuk istri Anda. Gejala yang dialami oleh istri Anda adalah sesak napas, kaku, tekanan darah rendah, pusing, mual dan pingsan. Kapan hal ini terjadi? Berapa lama terjadi? Apakah saat ini sudah mengalami perbaikan? Obat-obatan apa saja yang sudah diberikan pada istri Anda?

Berbagai gejala yang dialami oleh istri Anda ini memang perlu didiagnosis dengan pemeriksaan langsung karena dapat merupakan gejala dari banyak macam kondisi kesehatan. Tindakan Anda untuk membawa istri Anda ke dokter sudah tepat. Dokter Anda nampaknya sudah melakukan analisa dan menentukan bahwa penyebab gejala yang dialami oleh istri Anda adalah karena gangguan pernapasan dan gangguan saluran pencernaan, yaitu batuk (dapat disebabkan karena infeksi saluran pernapasan) dan sakit "maag" (Sindrom Dispepsia).

Jika saat ini istri Anda sudah mengalami perbaikan, maka yang perlu dilakukan adalah menjalani pola hidup sehat, yaitu:

  • Makan secara teratur, dengan frekuensi sering dan porsi kecil-kecil
  • Jangan langsung tidur setelah makan malam
  • Hindari rokok dan alkohol serta minuman bersoda lainnya
  • Hindari stres
  • Tidur cukup 7-8 jam/hari
  • Olahraga teratur, minimal 3x/minggu masing-masing selama 30 menit.

Pada orang yang menderita sakit maag, sebaiknya menghindari konsumsi makanan-makanan asam, pedas, kopi, alkohol, soda, dan makanan yang banyak mengandung gas seperti beberapa jenis sayuran. Kebiasaan seperti merokok stress dapat  merangsang asam lambung. Dan usahakanlah untuk selalu makan tepat pada waktunya setiap hari. 

Jika belum mengalami perbaikan, saya sarankan Anda membawa istri Anda mengunjungi dokter untuk kontrol dan pemeriksaan perkembangan kondisi kesehatan istri Anda sehingga istri Anda dapat memperoleh penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar