Sukses

Gigi Berlubang

03 Aug 2013, 12:12 WIB
Pria, 23 tahun.
slamat siang bpak saya ingin menanyakan,tentang gigi saya itu kan brlubang bila dkasih kapas,pda lbang gigi saya lalu saya guna kan untuk,mengunyah mkanan jadi sakit apenyebab nya bila tdak saya ksih kapas pda lubang trsebut bila kmasukan jdi sakit jga
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Sdr/Sdri yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com
Apabila gigi berlubang sudah cukup dalam, syaraf gigi menjadi sensitif terhadap rangsangan dan akan menimbulkan rasa ngilu saat berkontak dengan makanan/minuman terutama yang dingin  atau asam. Lebih lanjut lagi, bagian gigi yang berlubang juga akan sensitif terhadap tekanan, oleh karena itu akan terasa sakit jika kemasukan makanan ataupun kapas.
Gigi yang berlubang harus segera dirawat, yaitu dengan cara ditambal. Jika lubang gigi sudah terlanjur dalam dan menyebabkan terbukanya rongga yang berisi syaraf dan pembuluh darah, maka gigi sudah tidak bisa sekedar ditambal biasa, tapi harus dilakukan perawatan saluran akar. Bahkan jika dibiarkan tanpa perawatan, bisa-bisa gigi sudah tidak dapat dipertahankan lagi dan terpaksa dicabut. Oleh karena itu segera periksakan gigi Anda ke dokter gigi di tempat Anda berdomisili.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga dapat membantu Anda.
Drg. Martha Mozartha, M.Si
Pengasuh Rubrik Kesehatan Gigi dan Mulut Klikdokter.com

    0 Komentar

    Belum ada komentar