Sukses

Keputihan hijau

30 Jul 2013, 08:50 WIB
Wanita, 20 tahun.
dok, saya wanita 20thn dan blm menikah. saya sudah melakukan hubungan sex dengan pacar saya dan ini yg pertama kalinya saya melakukannya. sudah berkali2 saya melakukan hubungan sex hanya dengan pacar saya itu. pacar saya pernah melakukan hubungan sex sebelumnya sebanyak 1 kali dengan mantan pacarnya. sejak pertama burhubungan sex saya merasa miss V saya sakit dan nyeri saat buang air kecil. namun saya tidak perduli tentang itu kami tetap melakukan hubungan sex secara berkala. saya dan pacar saya sudah bersama selam 1thn dok selama kita pacaran kita sering melalukan sex. namun 4bulan belakangan ini saya mengalami hal yang aneh dengan miss V saya. ada cairan berwarna hijau ke kuningan, berbau dan gatal dok. dan ketika saya melakukan hubungan sex terasa sakit dan setelah berhubungan sex saat buang air kecil sangat sakit dok. 2minggu yg lalu ya berobat ke dokter kulit dan kelimin dan saya dinyatakan terkena penyakit kencing nanah(gonore) lalu saya di kasih 2 obat antibiotik dan 1x suntikan pada lengan saya. yang saya mau tanyakan setelah obatnya habis masih ada cairan yang keluar dari miss V saya, yang berwarna hijau,berbau dan gatal,apa saya belum sembuh dok? apa yg harus saya lakukan dok? mengapa saya bisa mengalami ini? krn setau saya pacar saya tidak ada penyakit dengan kelaminya. mohon saranya dok terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Apakah anda mengkonsumsi obat secara teratur? Apakah dilakukan pemeriksaan dari cairan vagina anda? Sebaiknya bila anda ingin memastikan anda teirnfeksi oleh apa, dilakukan pemeriksaan laboratorium untuk melihat cairan  vagina anda. Sebab keputihan hijau dapat disebabkan oleh infeksi berbagai jenis seperti : infeksi trichomoniasis atau infeksi saluran kemih dan kelamin akibat parasit trichomonas vaginalis. Terutama apabila baunya seperti ikan busuk.  Bila dari hasil pemeriksaan memang terbukti penyebab keputihan adalah trichomoniasis maka dokter akan memberikan antibiotika untuk menanganinya. Jangan berhubungan intim dahulu dan coba periksakan pasangan anda juga. 

Kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan. Dan sebaiknya, dilakukan pemeriksaan mikroskopik dari cairan keputihan agar kuman penyebab diketahui secara pasti.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar