Sukses

Gerakan Bayi dalam Kandungan

17 Oct 2014, 08:46 WIB
Pria, 29 tahun.
Selamat Pagi Dokter, Saya ingin tanyakan untuk istri saya saat ini sedang mengandung di usia 27 Tahun dengan usia kandungan 8 Bulan. Biasanya bayi yang dikandungnya itu aktif di setiap pagi hari, tetapi pagi hari ini bayi yang di kandungnya tidak berasa gerakannya. Apakah itu normal dokter?. Mohon pencerahannya. Terimakasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam Saya untuk istri Anda dan calon buah hati. 

Ketika seorang Ibu sudah dapat merasakan gerakan janin secara teratur, Ibu akan sudah mengetahui atau menyadari kapan biasanya bayi anda cenderung lebih aktif bergerak. Diharapkan janin dapat bergerak minimal 10 kali per hari, namun bila tidak ada gerakan mungkin janin sedang tidur. Ibu dapat merangsangnya dengan menggerakan/menggoyangkan perut untuk melihat apakah bayi memberi respon dengan bergerak. Janin yang normal akan meresponnya dengan bergerak kembali.

Bila dalam 2 jam istri Anda tak merasakan gerakan juga bahkan setelah melakukan rangsangan, kunjungilah dokter Anda. Pemeriksaan USG akan mengkonfirmasi keadaan janin Ibu.

Anda juga dapat mengunjungi Rubrik Kebidanan dan Kandungan yang kami miliki untuk informasi dan panduan lengkap masa kehamilan dan persalinan. Juga Rubrik Tumbuh Kembang Anak untuk persiapan kedatangan buah hati. Semoga kehamilan dan proses persalinan istri Anda nantinya berjalan lancar, Ibu dan bayi selamat.

Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar