Sukses

Nyeri pinggang

29 Jul 2013, 18:19 WIB
Wanita, 22 tahun.
dok. istri saya pinggangmya sakit bagian belakang, rasa sakitnya menuju ke antara perut dan rahim. istrri saya jarang minum air putih. sakit apa yah dok istri saya.?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Sejak kapan keluhan ini anda rasakan?apakah keluhan ini dirasakan menetap atau hilang timbul?apakah ada riwayat trauma atau terbentur?Di mana lebih tepatnya lokasi sakit pinggang Anda? Bagaimanakah rasa sakitnya (apakah seperti ditusuk-tusuk, seperti pegal, dll)? Apakah rasa sakitnya menjalar ke kaki? Bagaimana dengan buang air kecil Anda selama ini, adakah keluhan (BAK lbh sedikit, berpasir, tidak lancar, kemerahan)? Apakah ada keputihan? nyeri saat berhubungan? 

Sakit pinggang dapat disebabkan oleh beberapa hal (otot, ginjal, saraf, tulang belakang). Bila menyebar hingga kaki dapat disebabkan oleh terjepitnya saraf. Bila disertai nyeri perut dapat disebabkan oleh beberapa kondisi seperti adanya kista.

Coba konsumsi banyak air putih dan hindari gerakan yang dapat menambah beban ke punggung, seperti mengangkat barang berat, dan coba hindari posisi yang memperburuk posisi tubuh. 

BIla dirasa keluhan pada pinggang anda semakin bertambah parah maka sebaiknya anda memeriksakan keluhan tersebut ke dokter specialis penyakti dalam agar dapat mengetahui penyebab keluhan tersebut dan mendapatkan terapi yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga berikan semoga bermanfaat (EA)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar