Sukses

Bekas Cacar

30 Jul 2013, 08:43 WIB
Pria, 19 tahun.
Dok satu tahun yang lalu saya kena cacar air, nah waktu itu kan ada satu bentolan di paha saya yang pecah terus berair kan..setelah saya sembuh bentolan itu timbul dan sampai sekarang pun tidak kunjung hilang, bentolannya warna hitam..itu kenapa ya dan bagaimana cara mengatasi atau menghilangkannya? Mohon dijawab, thanks Yudistira
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda, 

Noda hitam yang muncul pada kulit dikenal sebagai hiperpigmentasi. Kondisi ini umumnya tidak berbahaya dan disebabkan akibat penumpukkan pigmen melanin pada kulit. Hiperpigmentasi yang terbentuk setelah cacar dikenal sebagai hiperpigmentasi pasca inflamasi. Krim yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini adalah krim yang mengandung hidrokuinon. Kadar hidrokuinon yang dijual bebas adalah 2% yang digunakan malam hari dan pagi hari namun tidak boleh terkena sinar matahari. 

Pemberian krim lebih dari kadar itu, biasanya 4%, perlu diberikan dibawah pantauan dokter. Meskipun telah menggunakan krim ini, namun proses menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit anda setelah cacar tetap membutuhkan waktu, sehingga diperlukan kesabaran dalam menggunakan obat tersebut. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat coba kontrol ke dokter specialis kulit dan kelamin. 

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar