Sukses

Kulit kering, komedo

30 Jul 2013, 09:02 WIB
Wanita, 18 tahun.
Dok, saya mau tanya. Jika kulit wajah saya cenderung kering dan sedikit berjerawat (banyaknya jerawat yang kecil-kecil), sera komedoa.an. Merk cuci muka, pelembab dan bedak yang bagus untuk kulit wajah saya apa ya?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan anda, 


Terlalu banyak disabun akan mengangkat kelembaban alami dari kulit. Cuaca yang kering, dingin dapat menambah kekeringan kulit. Riwayat atopi atau alergi juga dapat menyebabkan kekeringan kulit. Yang sebaiknya anda lakukan adalah menggunakan air hangat dan sabun dengan pH netral . Sesudah mandi, oleskan pelembab ke seluruh kulit wajah karena waktu tersebut adalah waktu yang terbaik.

Untuk komedo, Pori-pori kulit merupakan saluran keluar dari kelenjar minyak (sebum). Pori-pori yang besar akan mudah tertutup oleh keringat, minyak, kulit-kulit mati, debu, dll, sehingga saluran kelenjar keringat kulit menjadi tersumbat dan meradang. Anda juga perlu membersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari agar menghindari pembentukan komedo.

Komedo timbul akibat tersumbatnya kelenjar minyak (sebaceus gland), sehingga minyak yang dihasilkan (sebum) tidak dapat dialirkan keluar dan terbentuklah komedo. Sumbatan ini dapat terjadi akibat penumpukan sel kulit mati, akibat produksi minyak yang berlebih, atau akibat penggunaan kosmetik. Karena itu, cara paling tepat untuk menghilangkan komedo adalah dengan melakukan facial  (ekstraksi komedo) secara teratur setiap 2 minggu-4 minggu sekali. 

Kami sarankan agar untuk mendapatkan tipe krim yang cocok untuk wajah anda, coba konsultasikan diri anda ke dokter specialis kulit dan kelamin.  

Berikut kami sertakan artikel yang semoga dapat bermanfaat bagi anda :
 
Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat (EA)
 
Salam
Tim Redaksi Klikdokter
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar